DPAD Yogyakarta

PEMASARAN DAN PROMOSI PERPUSTAKAAN DESA

 Artikel Perpustakaan  11 January 2014  Super Administrator  1206  1704

Masyarakat desa dengan segala dinamikanya tak ubahnya seperti masyarakat di wilayah lain. Yang membedakan antara masyarakat desa dengan masyarakat kota, misalnya hanya pada tingkat pendidikan dan profesi yang digeluti. Masyarakat di semua wilayah pada dasarnya memerlukan informasi terkait dengan fasilitas dan sarana yang tersedia di tempatnya. Informasi dan terinformasi adalah dua hal yang saling mengikat. Hal ini relevan dengan pepatah “Tak kenal maka tak saying”, yang dapat diartikan sebagai suatu kondisi dimana sesuatu hal tidak dipedulikan atau tidak dikenal karena tidak diupayakan untuk menginformasikan hal tersebut. Sama dengan perpustakaan desa, apabila tidak diperkenalkan maka tidak akan diketahui dan fatalnya lagi tidak digunakan oleh masyarakat.

Artikel Perpustakaan Lainnya

KIAT MENUMBUHKAN MINAT BACA KIAT MENUMBUHKAN MINAT BACA
 8 January 2014  1673

Persoalan mendasar pada pendidikan pada umumnya dan masalah perpustakaan pada khususnya adalah bagaimana menumbuhkan minat baca di...

BARITAN DI DHUKUH KARANG, SAMIGALUH BARITAN DI DHUKUH KARANG, SAMIGALUH
 23 September 2013  2844

BARITAN DI DHUKUH KARANG, SAMIGALUHDisarikan dari naskah siaran RRI Yogyakarta 17 Juni 2010.DRA. TITI MUMFANGATIMasyarakat Jawa...

PERMENPAN&RB NOMOR 13 TAHUN 2019: TIDAK ADA PEMBERHENTIAN SEMENTARA KARENA ANGKA KREDIT PERMENPAN&RB NOMOR 13 TAHUN 2019: TIDAK ADA PEMBERHENTIAN SEMENTARA KARENA ANGKA KREDIT
 11 October 2019  906

Pada minggu ini di kalangan fungsional Pustakawan DIY mulai ramai diperbincangkan terkait terbitnya peraturan yang meniadakan...

Implementasi Sekuriti File .PDF Implementasi Sekuriti File .PDF
 24 September 2013  1879

Pelayanan koleksi elektronik saat ini sedang giat dikembangkan di berbagai perpustakaan. Fleksibilitas dalam pelayanan koleksi...