Pendidikan didukung oleh banyak komponen dalam upaya memberikan layanan edukasi
kepada masyarakat. Salah satu komponen pendukung pendidikan adalah perpustakaan. Gillian
Cross seorang penulis literature anak dari Inggris menyatakan “Siapapun yang telah
memahami implikasi dari belajar mandiri akan memahami bahwa perpustakaan adalah jantung
sekolah” (Harding, 2015). Sistem pendidikan nasional saat ini mengarah pada konsep
pembelajaran mandiri dan pendidikan sepanjang hayat. Perpustakaan bisa menjadi fasilitator
terbaik dalam upaya pencapaian tujuan ini. Perpustakaan SLB harus dikelola dan didesain
untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dalam kaitannya dengan disabilitas,
perpustakaan SLB perlu untuk mengelola perpustakaan sebagai pendukung utama kurikulum
yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Artikel Perpustakaan Lainnya
Cerita rakyat Begawan Selapawening berkembang di daerah Yogyakarta bagian selatan, yaitu di Desa Pemancingan, Kabupaten Bantul....
Pendahuluan Setiap bangsa di dunia dapat dipastikan memiliki senjata untuk menghadapi lingkungannya, baik...
In this paper will bereviewed about the ability and competence of Indonesian librarian. The methodutilized in this paper is...
Dusun Brayut merupakan sebuah pedusunan yang berada di wilayah Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah...