DPAD Yogyakarta

Bedah Buku “50 Kisah Tentang Buku, Cinta dan Cerita diantara Kita” di Grhatama Pustaka

 Perpustakaan  1 February 2017  Admins  1462
Bedah Buku “50 Kisah Tentang Buku, Cinta dan Cerita diantara Kita” di Grhatama Pustaka

Selasa, 31 Januari 2017 BPAD DIY bekerjasama dengan RRI Pro 2 jogja dan Bentang Pustaka mengadakan acara bedah buku 50 Kisah tentang Buku, Cinta dan Cerita diantara Kita pada pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan penulis Salman Faridi, pembedah satu Dra. Labibah Zain, M.Lis., pembedah dua Kepala BPAD DIY Budi Wibowo, SH, MM dengan moderator Lukmanawati Rahayu.

Budi Wibowo Kepala BPAD DIY menyampaikan bebrapa keistimewaan dari buku 50 Kisah tentang Buku, Cinta dan Cerita Diantara Kita. Tentang pandangan yang ditulis didalam buku tersebut, bahwa buku bukanlah semata huruf yang dicetak diatas kertas, cetak hanyalah cara dan kertas adalah media, yang ditekakankan yaitu buku adalah wadah untuk mendapatkan gagasan yang berharga. Budi Wibowo menyampaikan karena membaca hidup menjadi lebih sejahtera.

Salman Faridi sebagai penulis buku sekaligus COE Bentang Pustaka, menawarkan gagasan-gagasan baru nan segar tentang masa depan Literasi dalam bukunya. Mulai dari mengaplikasikan snack culture dalam bacaan, merilis karya dalam bentu lisensi Creative Commons, menelisik hibah-hibah penerjemahan ke dalam bahasa asing, mencari “pewaris “ para penulis legendaris, hingga berupaya memenangkan ruang display di benak pembaca.

Acara bedah buku yang dilaksanakan di Grhatama Pustaka ruang Auditorium lantai 1 ini dihadiri oleh 150 peserta, diantaranya Struktural BPAD DIY, Instansi Pemda, Pustakawan, Mitra BPAD, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab/Kota, Penerbit Bentang Pustaka, Komunitas baca masyarakat, Komunitas baca sekolah, Kepala Perpustakaan UIN, dll.


Perpustakaan Lainnya

Kunjungan SPS Al Habib Pandes II Wonokromo Pleret ke Rumah Belajar Modern Kunjungan SPS Al Habib Pandes II Wonokromo Pleret ke Rumah Belajar Modern
 28 April 2016  1442

Rabu, 27 April 2016 Rumah Belajar Modern mendapatkunjungan dari PAUD Al Habib, dengan jumlah anak 31 beserta 3 guru...

PEMBUKAAN BIMTEK TINGKAT KEPUSTAKAWANAN (SERTIFIKASI PERPUSTAKAAN) PEMBUKAAN BIMTEK TINGKAT KEPUSTAKAWANAN (SERTIFIKASI PERPUSTAKAAN)
 18 May 2016  1114

Padahari Rabu tanggal 18 Mei 2016, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY BidangPengembangan Perpustakaan mengadakan acara BIMTEK...

Materi Workshop Pengatalogan RDA Suharyanto Materi Workshop Pengatalogan RDA Suharyanto "KEBIJAKAN PENGATALOGAN BERBASIS RESOURCE DESCRIPTION AND ACCESS (RDA)"
 9 April 2018  1140

silahkan download materi Workshop Pengatalogan RDA pada format PDF diatas

Layanan Khasanah Arsip Layanan Khasanah Arsip
 20 July 2011  2882

Khasanah arsip merupakan layanan pencarian khasanah arsip yang dimiliki Kantor Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta...