DPAD Yogyakarta

BPAD DIY Mempertahankan SMM 9001: 2015

 Perpustakaan  21 December 2016  BPAD DIY  974
BPAD DIY Mempertahankan SMM 9001: 2015

Your most unhappy customers are your greatest source of learning. ~ Bill Gates

Statemen Bill Gates di atas adalah realitas di dunia bisnis yang menyiratkan kepekaan terhadap potensi dan menghargai setiap suara konsumen. Sering kali sebuah institusi berusaha untuk menghilangkan statement negative dari pengguna produk jasa agar tampak selalu berkualitas dan sempurna.

BPAD DIY sebagai institusi layanan informasi selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna perpustakaan dan arsip. Analisis potensi dan resiko selalu dilakukan, dikelola, dan dijadikan sebagai tolak ukur prioritas upaya perbaikan berkesinambungan.

Pada tanggal 20 Desember 2016, BPAD DIY sukses melaksanakan resertifikasi Sistem Manajemen Mutu dengan menggunakan SMM ISO 9001: 2015. Paradigma baru yang ditekankan BPAD DIY adalah hubungan konstruktif dengan pengguna jasa layanan. Tim auditor dari Worldwide Quality Assurance Indonesia, Benediktus Agung Widyatmoko dan Herawan Saputro melaksanakan diskusi dan audit dalam suasana nyaman dalam upaya brainstorming demi peningkatan kualitas layanan di BPAD DIY.

Dari hasil audit ditemukan 13 potensi pengembangan bersifat obervasi. Dalam closing meeting, disampaikan bahwa BPAD DIY mencapai tingkat lebih tinggi dalam implementasi SMM ISO karena sudah menerapkan SMM ISO 9001:2015. Diharapkan bahwa BPAD DIY dapat mengakomodasi masukan maupun kritik dari segenap konsumen, baik internal dan eksternal sebagai kunci penentuan skala prioritas perbaikan layanan.


Perpustakaan Lainnya

Kunjungan SPS Al Habib Pandes II Wonokromo Pleret ke Rumah Belajar Modern Kunjungan SPS Al Habib Pandes II Wonokromo Pleret ke Rumah Belajar Modern
 28 April 2016  1441

Rabu, 27 April 2016 Rumah Belajar Modern mendapatkunjungan dari PAUD Al Habib, dengan jumlah anak 31 beserta 3 guru...

PRESTASI DIY 2021 PRESTASI DIY 2021
 30 September 2021  1008

Gelaran kompetisi bidang perpustakaan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia telah selesai di...

RAKOR PUSTAKAWAN DIY 2022;  IMPLIKASI BERLAKUNYA PERMENPAN RB NOMOR 6 & 7 TAHUN 2022 BAGI PUSTAKAWAN RAKOR PUSTAKAWAN DIY 2022; IMPLIKASI BERLAKUNYA PERMENPAN RB NOMOR 6 & 7 TAHUN 2022 BAGI PUSTAKAWAN
 23 June 2022  940

Bertempat di ruang auditorium gedung Grhatama Pustaka pada hari Rabu 22 Juni 2022, sejumlah pustakawan perwakilan dari berbagai...

SEPATU JOLIFA menuju Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP 2019) SEPATU JOLIFA menuju Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP 2019)
 5 August 2019  3153

Sebagai salah satu dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019, SEPATU JOLIFA (Sistem Perpustakaan Terpadu Jogja Library for...