DPAD Yogyakarta

Koleksi Online BPAD DIY Tahun 2013

 Opini  8 June 2013  Super Administrator  3421

Untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada pemustaka, BPAD DIY pada tahun 2013 ini melanggan koleksi digital on-line sebanyak 3 (tiga) database.  Database yang dilanggan adalah :

1. Proquest Family Health.

Proquest Family Health adalah database jurnal ilmiah untuk bidang kesehatan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan   lingkungan. Ada 463 jurnal, dimana 429 judul diantaranya tersedia dalam bentuk fulltext. Database ini sangat sesuai untuk mahasiswa ilmu kesehatan masyarakat, kedokteran, keperawatan, dan kebidanan.

 

2. Counseling and Therapy in Video: Volume III

Counseling and Therapy in Video adalah koleksi video streaming definitif terbaru dalam bidang metode penelitian dan praktek konseling, kesehatan mental, dan psikologi. Cakupan presentasi dan lokakarya dari peneliti-peneliti dan ahli klinis terkemuka seperti:

  • Donald Meichenbaum
  • John Gottman
  • Daniel Amen
  • dll

Topik yang dicakup meliputi PTSD, mindfulness, cognitive behavioral therapy, neouroscience dan konseling, dll. Durasi secara keseluruhan dari video ini adalah 1000 jam.

 

3. E-Book IG Publishing

IG Publishing adalah provider penyedia e-book online terkemuka. Tahun ini BPAD melanggan 5 (lima) subjek, yaitu:

  • AMACOM (592 judul buku) adalah koleksi terbitan dari American Management Association. Subjek yang dilanggan meliputi pengembangan menajemen baik untuk instansi pemerintah maupun swasta, komunikasi, kepemimpinan, pemasaran, penjualan, SDM, keuangan dan akuntansi.
  • IEC (135 judul) adalah koleksi buku ektronik dalam bidang teknik, khususnya teknik elektronika. Koleksi ini diterbitkan oleh International Engineering Consortium.
  • IET (104 Judul) adalah koleksi terbitan The Institution of Engineering and Technology. Subjek yang dicakup adalah science, engineering, and technology.
  • SIAM (410 judul) Koleksi ini diterbitkan oleh Society of Industrial and Applied Mathematics. SIAM menerapkan teori matematika pada bidang praktis, industri, dan pengetahuan.
  • ASM Int. (135 judul) menerbitkan informasi dan pengetahuan dalam bidang meterial dan prosesnya, dari struktur sampai  skala nano.
  • Royal Institute of British Architects (87 judul)RIBA menerbitkan koleksi dalam subjek arsitektur, desain dan konstruksi.

Untuk mengakses koleksi-koleksi ini silakan datang ke BPAD DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram no. 4, Yogyakarta.

Opini Lainnya

Birokrasi : Sebagai Cermin Perjalanan Sejarah Yogyakarta Birokrasi : Sebagai Cermin Perjalanan Sejarah Yogyakarta
 20 July 2011  3998

Kata Birokrasi, berkonotasi negatif di mata masyarakat. Hal ini terkait dengan kesan berbelit-belitnya suatu urusan, hingga muncul...

DUA FUNGSI UNTUK SATU TUJUAN DUA FUNGSI UNTUK SATU TUJUAN
 20 July 2011  9032

Selama ini kita mengetahui bahwa bidang perpustakaan dan kearsipan menurut Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang...

ARSIP VITAL HARUS MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS ARSIP VITAL HARUS MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS
 20 July 2011  8714

ARSIP VITAL HARUS MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS Oleh Anna Nunuk Nuryani, Dra Arsiparis Madya BPAD Provinsi DIY Dalam pengelolaan arsip...

HUMAN CONSPIRACY ON THE MOON:  is this true or not?  HUMAN CONSPIRACY ON THE MOON: is this true or not?
 29 March 2023  433

HUMAN CONSPIRACY ON THE MOON: is this true or not? by: Hendrikus Franz Josef, M.Si\ (International Relations Observer, CEO...