DPAD Yogyakarta

KUNJUNGAN : SMK NEGERI 3 BALEENDAH, BANDUNG, JAWA BARAT

 Kearsipan  23 November 2022  admin-mas  514
KUNJUNGAN : SMK NEGERI 3 BALEENDAH, BANDUNG, JAWA BARAT

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY menerima kunjungan SMK Negeri 3 Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada hari Rabu, 23 November 2022 bertempat di Ruang Auditorium, Gedung Grhatama Pustaka, DPAD DIY.

Rombongan yang berjumlah 110, dari jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB). Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa/i dalam hal pengelolaan kearsipan didunia kerja.

Kepala Sekolah SMK N 3 Baleendah, H. Tatang, M.Pd menyampaikan maksud kedatangan rombongan untuk melakukan kunjungan industri ke DPAD DIY, ingin mengetahui detail tentang pengelolaan kearsipan. Para siswa/i ingin melihat secara langsung dunia pekerjaan yang membidangi kearsipan khususnya DPAD DIY.

Penyambutan dari DPAD DIY oleh Rusidi, S.IP, MM (Arsiparis Ahli Madya), dengan memperkenalkan diri dan menjelaskan susunan organisasi, tugas, dan fungsinya. Selain itu DPAD DIY ini memiliki 2 urusan, yaitu urusan pemerintah bidang perpustakaan dan urusan pemerintah bidang kearsipan, ungkap rusidi.

Dalam pengelolaan kearsipan sekarang, dibantu dengan teknologi informasi. Salah satunya Sisminkada (Sistem Administrasi Perkantoran Daerah) untuk membantu pengelolaan kearsipan dinamis dilingkungan Pemerintah Daerah DIY.

Mengakhiri kunjungan industri, rombongan dibagi menjadi 2 kelompok untuk melihat proses pengelolaan restorasi arsip dan layanan arsip yang dikelola oleh Bidang Pelestarian dan Layanan Arsip, DPAD DIY.

(Humas/ndi)

Kearsipan Lainnya

Materi Bimtek Pengelolaan Arsip Sekolah Angkatan II Materi Bimtek Pengelolaan Arsip Sekolah Angkatan II
 21 August 2018  869

Permhonan persetujuan pemusnahan

PEMBINAAN KEARSIPAN PEMBINAAN KEARSIPAN
 2 July 2018  1590

Silahkan download file PEMBINAAN KEARSIPAN disini

Rakor Penyusunan Naskah Akademik dan Perda Kearsipan Rakor Penyusunan Naskah Akademik dan Perda Kearsipan
 1 February 2017  2774

Selasa, 31 Januari 2017 bertempatdiruangan rapat BPAD DIY jalan Tentara Rakyat Mataram Nomor 29 Yogyakarta, diselenggarakanrapat...

Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip  Pasca Perdais Nomor 3 Tahun 2015 Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Pasca Perdais Nomor 3 Tahun 2015
 24 November 2015  1423

Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Pasca Perdais Nomor 3 Tahun 2015Pascaditetapkannya Peraturan Daerah Istimewa DIY Nomor 3 tahun...