DPAD Yogyakarta

LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH / MADRASAH (SMA/MA/SMK) DIY Tahun 2016

 Perpustakaan  26 April 2016  admin di  2621
LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH / MADRASAH (SMA/MA/SMK) DIY Tahun 2016

Dalam rangka pengembangan perpustakaan sekolah, BPAD mengadakan lomba perpustakaan antar sekolah / madrasah (SMA/MA/SMK) se DIY pada hari Selasa, 26 April 2016 yang dilaksanakan di Grhatama Pustaka. Acara yang di ikuti oleh 9 peserta yaitu SMA Negeri 1 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Negeri 1 Seyegan, SMK Negeri 1 Ngawen Gunungkidul, SMA Negeri 1 Bantul, SMA Negeri 1 Pengasih Kulonprogo, MAN Godean, SMA Negeri 1 Sedayu dan yang terakhir MAN Wonosari.

Acara yang dimulai dengan sambutan dari Kepala Bidang Pengembangan perpustakaan Dra. Monika Nur Lastiyani, MM yang mewakili Kepala BPAD dan sambutan dari Dewan Juri yang diwakili oleh Bapak Zaenal kemudian di lanjutkan sesi presentasi dari Sembilan peserta yang mewakili Perpustakaan Sekolah masing-masing.

Peserta yang mempresentasikan profil perpustakaan sekolahnya maju dipanggil sesuai nomor undian yang didapat. Peserta yang mendapat undian nomor satu yaitu Perpustakaan SMA Negeri 1 Yogyakarta, peserta undian nomor dua yaitu SMK Negeri 1 Ngawen Gunungkidul, peserta undian nomor tiga yaitu SMA Negeri 1 Bantul, peserta undian nomor empat SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, peserta undian nomor lima SMA Negeri 1 Seyegan, peserta undian nomor enam SMA Negeri 1 Pengasih, peserta undian nomor tujuh MAN Godean, peserta undian nomor delapan SMA Negeri 1 Sedayu, dan peserta terakhir peserta yang mendapat undian nomor Sembilan yaitu MAN Wonosari.

Dari presentasi lomba perpustakaan sekolah yang berlangsung dari pukul 08.00 Wib – 12.00 Wib diambil lima perpustakaan sekolah yang masuk nominasi sebagai pemenang dan perpustakaan sekolah tersebut akan di kunjungi oleh para pihak dewan juri. Kelima perpustakaan sekolah yang berhasil masuk nominasi yaitu :

1. Peserta dengan nomor undian pertama Perpustakaan SMA Negeri 1 Yogyakarta yang mengambil tema tentang “Teladan Membaca” dan akan dikunjungi dewan juri pada tanggal 02 Mei 2016.

2. Peserta dengan nomor undian kedua Perpustakaan SMK Negeri 1 Ngawen Gunungkidul yang akan dikunjungi dewan juri pada tanggal 03 Mei 2016.

3. Peserta dengan nomor undian keempat Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang akan dikunjungi dewan juri pada tanggal 02 Mei 2016.

4. Peserta dengan nomor undian kelima Perpustakaan SMA Negeri 1 Seyegan yang akan dikunjungi dewan juri pada tanggal 02 Mei 2016.

5. Peserta dengan nomor undian sembilan Perpustakaan MAN Wonosari yang akan dikunjungi dewan juri pada tanggal 03 Mei 2016.

Perpustakaan Lainnya

Pengumuman Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Daerah DIY 2019 Pengumuman Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Daerah DIY 2019
 8 April 2019  2062

PEMILIHAN PUSTAKAWAN BERPRESTASI TERBAIK TINGKAT DAERAH DIY TAHUN 2019Perpustakaan merupakan salah satu fasilitas umum yang...

Talkshow Pembudayaan Gemar Membaca Talkshow Pembudayaan Gemar Membaca
 23 November 2018  1307

Wates, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menggelar Talkshow Minat Baca 2018 di Gedung Kaca Kompleks Pemkab Kulon...

Workshop Pengatalogan RDA (Resource Description and Access) Workshop Pengatalogan RDA (Resource Description and Access)
 6 April 2018  1175

Kamis (5/04/2018) Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY mengadakan Workshop...

Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Peserta Lomba Cipta jingle dan Maskot Perpustakaan BPAD DIY Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Peserta Lomba Cipta jingle dan Maskot Perpustakaan BPAD DIY
 8 November 2015  2818

Dalam rangka peresmian layanan perpustakaan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah - Daerah Istimewa Yogyakarta (BPAD - DIY) di...