DPAD Yogyakarta

Webinar Nasional Perpustakaan Melawan Intoleransi

 Perpustakaan  24 September 2021  Hendrikus Franz Josef, M.Si  1153
Webinar Nasional Perpustakaan Melawan Intoleransi

Webinar Nasional : Perpustakaan Melawan Intoleransi

Indonesia adalah negara kepulauan yang terbentang dari Sabang sampai Merauke tentunya memiliki beragam kebudayaan seperti di bidang suku, ras, agama dan lain lain. Dengan banyaknya kebudayaan yang terdapat didalamnya maka rentan terjadi tindakan intoleransi. Seyogyanya perpustakaan hadir sebagai ruang reproduksi wacana dan institusi yang netral dan bisa meminimalisir tindakan intoleransi menjadi toleransi.

Dengan ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP)UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan sebuah event tahunan yang bernama SESAMATA FEST yang bertemakan : ASMARALOKA yang berarti cinta kasih, dengan menghadirkan pemateri-pemateri yangahli dalam bidangnya, melalui Seminar Nasional dengan tema "PERPUSTAKAAN MELAWAN INTOLERANSI"

Keynote Speaker : Drs. Muhammad Syarif Bando, MM. , (Kepala Perpustakaan Nasional RI). Narasumber : Agus Rifai, S.Ag., S.S., M.Ag., Ph.D. -(pustakawan UIN Syarif Hidayatullah), Dr. Laksmi, S.S., M.A., (Dosen Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia), Putu Laxman Pendit, Ph.D., (Peneliti dan Dosen Ilmu Perpustakaan Royal Melburne Institut Of Tecnology)

Moderator : Muhammad Syamsul Abdullah, S.I.P. ,(Alumni Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar).

Pelaksanaaan websinar Hari/Tanggal : Senin 27 September 2021, Pukul: 09:00-14:40 WITA, Tempat : Online Via YouTube dan Zoom (Himajip_Uinam).

Join Zoom Meeting:

https://us02web.zoom.us/j/85783387523?pwd=dGo1TXM3...

Meeting ID: 857 8338 7523

Passcode: himajip

Free to Join, dengan biaya Sertifikat Umum (50K) dan Sertifikat Mahasiswa (25K). Akan banyak sekali ilmu, pengalaman dan tentunya benefit yang bisa kalian dapatkan pada kegiatan ini. jangan lupa daftarkan diri kalian, melalui :

https://bit.ly/SesamatafestII.

Perpustakaan Lainnya

Bedah Buku : “Kitab Lengkap Tokoh-Tokoh Wayang & Silsilahnya” di Pleret Bantul Bedah Buku : “Kitab Lengkap Tokoh-Tokoh Wayang & Silsilahnya” di Pleret Bantul
 27 February 2020  2051

Keanekaragaman budaya memberikan dampak positif bagi perkembangan budaya di Indonesia. Adanya budaya semakin memperkaya kesenian...

Bedah Buku : “Pengantar Manajemen Bisnis” Bedah Buku : “Pengantar Manajemen Bisnis”
 26 February 2020  920

Di era sekarang, peluang bisnis dan usaha memiliki prospek cukup menjanjikan yang tentunya hal ini tidak lepas dari perkembangan...

Bedah Buku : “Organisasi Pemuda Lingkungan di Indoneisa Pasca-Orde Baru” Bedah Buku : “Organisasi Pemuda Lingkungan di Indoneisa Pasca-Orde Baru”
 12 February 2020  774

Yogyakarta - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY mengadakan Bedah Buku yang diadakan di Balai RW 10 Kelurahan...

Kunjungan SD IT Hidayatullah ke Grhatama Pustaka Kunjungan SD IT Hidayatullah ke Grhatama Pustaka
 18 March 2016  1685

Pada hari Jumat, tanggal 16 Maret 2016, Grhatama Pustaka kembali menjadi tempat kunjungan SD IT Hidayatullah. Kunjungan kali ini...