DPAD Yogyakarta

Kunjungan Kerja BPAD DIY ke Universitas Muhammadiyah Malang

 Perpustakaan  31 March 2016  AdminWB  1869
Kunjungan Kerja BPAD DIY ke Universitas Muhammadiyah Malang

Dalam rangka Konsolidasi pengembangan perpustakaan dan penjajagan kerjasama silang koleksi, BPAD DIY mengadakan kunjungan kerja ke Kampus Universitas Muhammadiyah Malang Kabupaten Malang Surabaya. Kunjungan pada tanggal 29 s/d 30 Maret 2016 kemarin, di pimpin langsung oleh Kepala BPAD DIY Budi Wibowo, SH,.MM di dampingi oleh Sri Wahyudi, A.Md, penyusun program Subag Program Data dan TI.

Dalam kunjungan kerja ke Universitas Muhammadiyah Malang, Budi Wibowo diterima oleh Sekretaris perpus UMM Triwahyuni, S.Pd, Kaur pengelohan Ani Herwatin, S.Sos, Kaur Sirkulasi Arif Yuni Ismanto, ST, dan staf IT Hafiz Ahyanoor, ST.

Perpustakaan UMM berdiri pada tahun 1964 dan dikelola secara profesional mulai pada tahun 1986. Saat ini perpustakaan UMM memiliki 180.000 koleksi buku, untuk koleksi digital paling banyak berasal dari Skripsi para mahasiswa dengan jumlah 36.000 judul. Sedangkan untuk anggota, saat ini perpustakaan UMM memiliki 26.000 anggota aktif.

Perpustakaan UMM juga mempunyai beberapa layanan perpustakaan. Diantaranya layanan akses digital library, layanan sirkulasi koleksi/ peminjaman mandiri, layanan majalah dan surat kabar, layanan akses internet, layanan administrasi, layanan julnal ilmiah. Untuk koleksi e-journal perpustakaan UMM menggunakan 4 (empat) akses (Proquest, EBSCO, Emeraid, dan Gelegroup).

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh perpustakaan UMM, telah membuat tertariknya BPAD DIY untuk menjalin kerjasama dalam rangka menambah jumlah koleksi yang akan dilayankan di Grhatama Pustaka.(gws)

Perpustakaan Lainnya

MATERI WORKSHOP PENGATALOGAN RDA Indreswari MATERI WORKSHOP PENGATALOGAN RDA Indreswari "PANDUAN PRAKTIS PENGATALOGAN BERBASIS RDA DENGAN APLIKASI INLISTE V3"
 9 April 2018  1063

silahkan download materi Workshop Pengatalogan RDA pada format PDF diatas

Buku merupakan impian sekaligus pengetahuan dan masa depan bagi anak-anak Buku merupakan impian sekaligus pengetahuan dan masa depan bagi anak-anak
 27 July 2016  1237

Rabu, 27 Juli 2016 hari keduamemperingati Hari Anak Nasional 2016 di Rumah Belajar Modern Jl. Imogiri barat,Sewon, Bantul. Dihari...

BPAD DIY Gelar Bedah Buku Kiat Sukses budi daya Ikan Gurami BPAD DIY Gelar Bedah Buku Kiat Sukses budi daya Ikan Gurami
 23 July 2018  1029

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menyelenggarakan bedah buku bertemakan budi daya ikan gurami di Desa Sidomoyo,...

Layanan Khasanah Arsip Layanan Khasanah Arsip
 20 July 2011  2970

Khasanah arsip merupakan layanan pencarian khasanah arsip yang dimiliki Kantor Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta...