DPAD Yogyakarta

PERDANA; KUNJUNGAN MUSEUM DAN PERPUSTAKAAN

 Perpustakaan  4 November 2016  Wiwik Tarmini  1681

Selasa tanggal 2 November 2016 menjadi hari istimewa bagi siswa siswi SD Banaran, Cangkringan, Sleman. Selain diajak berekreasi dan belajar dimuseum anak-anak juga diajak mengenal dan memanfaatkan perpustakaan. Bertempat di Grhatama Pustaka sekitar 150 anak dari kelas 1-4 SD Banaran bersemangat untuk mengenal ruang-ruang layanan perpustakaan. Begitu juga ketika anak-anak dikenalkan pada layanan koleksi braile, anak-anak antusias memegang dan menelusuri titik-titik timbul buku braile tersebut. Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan kerjasama antara Dinas Kebudayaan DIY dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY berupa kunjungan terpadu ke museum dan perpustakaan.

Secara reguler Dinas Kebudayaan DIY melalui program wajib kunjung museum memfasilitasi pengenalan museum kepada pelajar DIY meliputi penjemputan,pendampingan sampai pemulangan anak-anak ke sekolah masing-masing. Mulai bulan Nopember 2016 selain berkunjung ke museum maka anak-anak diantar ke Grhatama Pustaka untuk lebih mengenal dan memanfaatkan perpustakaan. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh Dinas Kebudayaan sampai dengan akhir bulan Nopember tercatat 6 kali kunjungan dengan total peserta 425 anak. Asal sekolah bervariasi dari sekolah umum sampai sekolah luar biasa.

Diharapkan kunjungan terpadu ini akan memberikan tambahan wawasan bagi anak-anak sekaligus memberikan alternatif hiburan yang edukatif bagi pengembangan potensi anak didik. Selamat datang di Grhatama Pustaka, KUNJUNGI DAN JADI TAHU DUNIA..

Perpustakaan Lainnya

Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik) Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik)
 27 October 2020  804

Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik) Pada tanggal 27 Oktober 2020 jam 14.00 s.d 15.30 WIB...

Kunjungan dari KB Taman Firdaus ke Rumah Belajar Modern (RBM) Kunjungan dari KB Taman Firdaus ke Rumah Belajar Modern (RBM)
 30 March 2016  2124

Pada hari Rabu tanggal 30 Maret 2016 RumahBelajar Modern(RBM) mendapatkankunjungan dari Kelompok Belajar Taman Firdaus...

How To Develop Library Repository How To Develop Library Repository
 2 December 2019  661

members of its community for the management and dissemination of digital material created by associations and members of their...

PRESTASI DIY 2021 PRESTASI DIY 2021
 30 September 2021  1124

Gelaran kompetisi bidang perpustakaan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia telah selesai di...