DPAD Yogyakarta

TERBAIK, INILAH 5 PUSTAKAWAN BERPRETASI TERBAIK DIY 2021

 Pengumuman  3 June 2021  Seksi_Layanan_NW  2807
TERBAIK, INILAH 5 PUSTAKAWAN BERPRETASI TERBAIK DIY 2021

Setelah melalui penilaian secara ketat, Gretha Prestisia Rahmadian Kusuma, M.IP dari Universitas Ahmad Dahlan terpilih menjadi Juara 1 pada ajang pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021. Pustakawan Berprestasi Terbaik I DIY tersebut akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pemilihan Tingkat Nasional. Pemilihan di Tingkat Nasional dijadwalkan pada Bulan Agustus 2021 secara daring.

Setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian, dewan juri menetapkan pemenang pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021. Berdasarkan Berita Acara Penilaian Nomor : 041/ 03303 Tentang Penilaian Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021 diputuskan sebagai berikut:

NO

NAMA

INSTANSI

NILAI

KETERANGAN

1

Gretha Prestisia Rahmadian Kusuma, M.IP

Universitas Ahmad Dahlan

742,46

Juara 1

2

Umi Sugiyanti, S.IP., M.A.

Universitas Gadjah Mada

716,65

Juara 2

3

Dra. Sri Ambarwati, M.IP

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY

706,85

Juara 3

4

Muhammad Erdiansyah Cholid Anjali, SIP.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

677,42

Juara Harapan 1

5

Wahyani, S.Ag., SS., MIP.

UIN Sunan Kalijaga

669,42

Juara Harapan 2


Masing-masing peserta dinilai dalam 4 aspek yaitu portofolio, kognitif, wawancara dan presentasi. Penilaian portofolio meliputi komponen akademik dan non akademik. Komponen akademik meliputi pendidikan, diklat dan bimtek bidang perpustakaan, partisipasi sebagai penyaji/penyuluh serta penulisan kaya tulis. Komponen non akademik meliputi keikutsertaan pada organisasi profesi/asosiasi serta perolehan piagam penghargaan.

Peserta juga diwajibkan mengikuti tes kognitif dengan materi pengetahuan tentang paraturan perundang-undangan perpustakaan dan terkait, kepustakawanan, kepustakawanan kekhususan daerah dan kebutuhan informasi masyarakat, perkembangan terkini di bidang perpustakaan serta pegetahuan tentang asosiasi profesi pustakawan dan atau organisasi perpustakaan.

Tes berikutnya adalah wawancara memotret aspek karir dan prestasi, visi, penampilan, sikap dan kepribadian, inovasi, wawasan, profesionalisme dan kemasyarakatan. Tes terakhir adalah melihat kemampuan peserta dalam mempresentasikan meteri bidang kepustakawanan terkait pemahaman topik, relevansi tayangan dengan topik, kesesuaian alur paparan, ketepatan bahasa dan daya tarik presentasi.

Selamat dan sukses untuk para juara dan seluruh peserta. -nw -

Pengumuman Lainnya

Pengumuman Lelang Library Cafe Pengumuman Lelang Library Cafe
 19 May 2016  1245

Instrumen Akreditasi Perpustakaan SMP 2017 Instrumen Akreditasi Perpustakaan SMP 2017
 7 November 2018  2780

Instrumen Akreditasi Perpustakaan SMP 2017 dapat di download disini

FORMULIR PENDATAAN TENAGA PERPUSTAKAAN FORMULIR PENDATAAN TENAGA PERPUSTAKAAN
 8 November 2018  6786

FORMULIR PENDATAAN TENAGA PERPUSTAKAAN dapat di download disini