DPAD Yogyakarta

PEMASARAN DAN PROMOSI PERPUSTAKAAN DESA

 Artikel Perpustakaan  11 January 2014  Super Administrator  2499  3589

Masyarakat desa dengan segala dinamikanya tak ubahnya seperti masyarakat di wilayah lain. Yang membedakan antara masyarakat desa dengan masyarakat kota, misalnya hanya pada tingkat pendidikan dan profesi yang digeluti. Masyarakat di semua wilayah pada dasarnya memerlukan informasi terkait dengan fasilitas dan sarana yang tersedia di tempatnya. Informasi dan terinformasi adalah dua hal yang saling mengikat. Hal ini relevan dengan pepatah “Tak kenal maka tak saying”, yang dapat diartikan sebagai suatu kondisi dimana sesuatu hal tidak dipedulikan atau tidak dikenal karena tidak diupayakan untuk menginformasikan hal tersebut. Sama dengan perpustakaan desa, apabila tidak diperkenalkan maka tidak akan diketahui dan fatalnya lagi tidak digunakan oleh masyarakat.

Artikel Perpustakaan Lainnya

The Right Target Library Collection for Special Readers The Right Target Library Collection for Special Readers
 5 January 2018  1856

The needs of the type of information each community is different andvarious, therefore the relevance ofassociate degree...

Era Google, Pustakawan Terbelenggu Di Rak Buku Era Google, Pustakawan Terbelenggu Di Rak Buku
 28 January 2016  2843

ABSTRAKSeorang pustakawan bernama Steve Barker menuliskan opini cukupmenggelitik di Wall Street Journal Eastern Edition yang...

FUNGSI SELOKAN MATARAM BAGI  DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA FUNGSI SELOKAN MATARAM BAGI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
 28 December 2013  2686

Latar BelakangKarakter suatu lingkungan dapat dinyatakan dalam empat komponen yang meliputi tatanan alamiah (natural setting),...

EKSISTENSI SANGGAR TARI KEMBANG SORE PUSAT - YOGYAKARTA EKSISTENSI SANGGAR TARI KEMBANG SORE PUSAT - YOGYAKARTA
 28 December 2013  5273

Pengaruh era globalisasi sangat terasa di berbagai sendi kehidupan bangsa Indonesia, tidak terkecuali di Daerah Istimewa...