Pendidikan didukung oleh banyak komponen dalam upaya memberikan layanan edukasi
kepada masyarakat. Salah satu komponen pendukung pendidikan adalah perpustakaan. Gillian
Cross seorang penulis literature anak dari Inggris menyatakan “Siapapun yang telah
memahami implikasi dari belajar mandiri akan memahami bahwa perpustakaan adalah jantung
sekolah” (Harding, 2015). Sistem pendidikan nasional saat ini mengarah pada konsep
pembelajaran mandiri dan pendidikan sepanjang hayat. Perpustakaan bisa menjadi fasilitator
terbaik dalam upaya pencapaian tujuan ini. Perpustakaan SLB harus dikelola dan didesain
untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Dalam kaitannya dengan disabilitas,
perpustakaan SLB perlu untuk mengelola perpustakaan sebagai pendukung utama kurikulum
yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Artikel Perpustakaan Lainnya
Perpustakaan di KyotoPada kunjungan beberapa kampus di Jepang kami senantiasa melihat kondisi perpustakaannya untuk mengetahui...
Ibu kita kartini puteri sejatiPuteri Indonesia harum namanyaWahai ibu kita Kartini putri yang mulaiSungguh besar cita-citanya bagi...
SERAT DARMAWASITAAlihaksara: Titi Mumfangati Pupuh I Dhandhanggula (12 pada) Mrih sarkara pamardining siwi, winursita dènira...
Era Digital: Pemanfaatan Teknologi Cloud Computingdi Perpustakaan DigitalOleh:T.Raghunadha ReddyPenterjemah dari Bahasa Inggris ke...