Your most unhappy customers are your greatest source of learning. ~ Bill Gates
Statemen Bill Gates di atas adalah realitas di dunia bisnis yang menyiratkan kepekaan terhadap potensi dan menghargai setiap suara konsumen. Sering kali sebuah institusi berusaha untuk menghilangkan statement negative dari pengguna produk jasa agar tampak selalu berkualitas dan sempurna.
BPAD DIY sebagai institusi layanan informasi selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna perpustakaan dan arsip. Analisis potensi dan resiko selalu dilakukan, dikelola, dan dijadikan sebagai tolak ukur prioritas upaya perbaikan berkesinambungan.
Pada tanggal 20 Desember 2016, BPAD DIY sukses melaksanakan resertifikasi Sistem Manajemen Mutu dengan menggunakan SMM ISO 9001: 2015. Paradigma baru yang ditekankan BPAD DIY adalah hubungan konstruktif dengan pengguna jasa layanan. Tim auditor dari Worldwide Quality Assurance Indonesia, Benediktus Agung Widyatmoko dan Herawan Saputro melaksanakan diskusi dan audit dalam suasana nyaman dalam upaya brainstorming demi peningkatan kualitas layanan di BPAD DIY.
Dari hasil audit ditemukan 13 potensi pengembangan bersifat obervasi. Dalam closing meeting, disampaikan bahwa BPAD DIY mencapai tingkat lebih tinggi dalam implementasi SMM ISO karena sudah menerapkan SMM ISO 9001:2015. Diharapkan bahwa BPAD DIY dapat mengakomodasi masukan maupun kritik dari segenap konsumen, baik internal dan eksternal sebagai kunci penentuan skala prioritas perbaikan layanan.
Perpustakaan Lainnya
Senin, 02 Mei 2016 BPAD DIYmendapat kunjungan dari Fakultas Sastra Universitas Jember yang berjumlah 52mahasiswa dan didampingi...
Jumat (28-10-2016),Badan Perpustakaan dan Arsip (BPAD) DIY mengadakan rapat Konsultasi denganmenghadirkan tenaga ahli bidang...
Penerapan Teknologi Electrovibration dalam Perpustakaan Teknologi Electrovibration akan menambah sensasi pengalaman touchscreen...
YOGYA (KRjogja.com) - Dalam upaya meningkatkan pemasyarakatan perpustakaan dan minat baca, serta memahami Undang Undang Nomor 43...