DPAD Yogyakarta

KUNJUNGAN KERJA : DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN LAMONGAN, JAWA TIMUR

 Perpustakaan  24 November 2022  admin-utama  812
KUNJUNGAN KERJA : DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN LAMONGAN, JAWA TIMUR

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY menerima kunjungan kerja dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada hari Kamis, 24 November 2022 bertempat di R.R Werkudara, Gedung Depo Arsip, DPAD DIY.

Rombongan yang berjumlah 30 orang tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Farah Damayanti Zubaidah, S.Sos., M.Si. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan, pengelolaan dan pengembangan bidang kearsipan dan perpustakaan.

Terima kasih sudah menerima kami berkunjung di DPAD DIY, imbuh "Farah".

Selain itu pertanyaan di utarakan, Bagaimana DPAD DIY bisa memiliki banyak perpustakaan dan kearsipan, selain itu kami ingin menelurusi sejarah kehidupan Gajah Mada, tambahnya.

Penyambutan dilakukan oleh Muhamad Rosyid Budiman, S.Si (Kabid. P2P) dan didampingi oleh Fauziah Yulianti, S.S (Kasie. Layanan Perpustakaan Menetap, Balaiyanpus) dan Suhardo, S.Sos (Arsiparis Ahli Madya).

Muhammad Rosyid Budiman menjawab Susunan Organisasi, dibawah Kepala Dinas ada 1 sekretaris, 4 bidang, dan 1 balai. Untuk Balai Layanan Perpustakaan memiliki tugas melaksanakan layanan bahan pustaka untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan. Terdapat 3 Gedung yang dikelola, diantaranya Gedung Grhatama Pustaka sebagai Perpustakaan Umum Daerah, Jogja Library Center (JLC), dan Rumah Belajar Modern (RBM), selain itu memiliki 10 titik pojok baca di Layanan Publik yang ada di Linkungan DIY.

Sedangkan, untuk Bidang Kearsipan, DPAD DIY memiliki program unggulan diantaranya, Layanan Arsip yang bisa diakses masyarakat umum secara terbatas, Diorama Arsip Jogja, Restorasi Arsip, Pengelolaan Arsip, dan Titip Simpan Arsip yang dimiliki OPD/ Instansi Vertikal di DIY, ungkap Suhardo.

Kegiatan ditutup dengan rombongan berkeliling ke Diorama Arsip Jogja.

(Humas/Ndi)

Perpustakaan Lainnya

Serah terima hibah mobil keliling dari Perpusnas Serah terima hibah mobil keliling dari Perpusnas
 27 January 2020  446

Pada tanggal 27 januari 2020 secara simbolis diserahkan hibah mobil peprustakaan keliling oleh Kepala DPAD DIY Dra. Monika Nur...

Road show minat baca Road show minat baca " Pembudayaan Minat Baca "
 16 November 2018  956

KULONPROGOâ€"Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menggelar Road Show Minat Baca di Balai Desa Jatirejo, Kecamatan...

Kreasi dompet dan bunga dari kain flanel ala RBM Kreasi dompet dan bunga dari kain flanel ala RBM
 11 February 2016  2565

Untukmeningkatkan kreatifitas masyarakat, RBM sebagai salah satu unit layanan BPADDIY yang berlokasi di sewon Bantul mengadakan...

 SD Percobaan 3 Sleman Berkunjung ke Grhatama Pustaka SD Percobaan 3 Sleman Berkunjung ke Grhatama Pustaka
 17 February 2016  2238

Yogyakarta, hari Kamis tanggal 18 Februari 2016, sebanyak 135 siswa dari SD Percobaan 3 Sleman DIY berkunjung ke Grhatama Pustaka....