Rabu , 25 mei 2016 telah dilaksanakan penerimaan penghargaan Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan di BPAD DIY. Lomba tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2015 dengan ketetapan juara sebagai berikut:
Juara I Perpustakaan Desa Widodo, Widodomartani, Sleman, Yogyakarta dengan skor 601,85
Juara II Perpustakaan Desa Sumber Berita, Desa Ponjong,Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta dengan skor 587,50
Juara III Perpustakaan Desa Sendangkamulyan, Desa Dlingo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta dengan skor 504
Juara Harapan I Perpustakaan Desa Sebangsa, Desa Sentolo, Sentolo kulon dengan skor 487
Juara Harapan II Pustaka karta, Desa Sidokarto,Godean, Sleman, Yogyakarta dengan skor 466,25
Bapak Bambang Budi
Sulistya, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini bukan semata-mata
mencari piala, namun sebagai media Pembinaan. Sehingga minimal dalam satu tahun ada 10 perpus desa yg berbenah dalam 1
provinsi. Karena dalam satu kabupaten mengajukan 2 perwakilan maka seleksinya bisa lebih dari 5 atau sampai 10 perpustakaan Desa. Sehingga yang ditunjuk sebagai perwakilan kabupaten dapat berbenah
, 10 perpustakaan Desa yang terpilih dari masing-masing kabupaten akan berbenah dan
menyiapkan untuk maju ketingkat provinsi. Begitu selanjutnya ketika salah satu
dari semua perwakilan kabupaten yang
terpilih akan maju ke tingkat Nasional dan akan lebih berbenah untuk menyempurnakan
perpustakaan tersebut. Diharapkan untuk desa-desa yang maju maupun
berkembang juga mampu berbenah agar bisa
berkesempatan mengikuti lomba pada tahun berikutnya.
Perpustakaan Lainnya
Jumat, 20 April 2016 Rumah Belajar Modern mengadakan kreatifitas membatik selama 2 hari, yaitu hari jumat dan sabtu yang dimulai...
Kamis, 16Februari 2016 BPAD DIY menerima kunjungan kerja dari kantor Dinas Arsip danPerpustakaan Kabupaten Balungan. Kunjungan...
Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY mengadakan acara Roadshow Minat Baca dengan mengusung tema "Pembudayaan Kegemaran...
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Balai Layanan Perpustakaan menyelenggarakan Rapat Kerja...