- Melakukan pembinaan sistem kearsipan bagi instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY.·
- Melakukan pembinaan SDM kearsipan·
- Menyusun peraturan di bidang kearsipan di lingkungan Pemerintah Provinsi DIY.·
- Menyelenggarakan pelatihan, pembekalan teknis, dan kajian ilmiah.·
- Mengelola Arsip Inaktif dari instansi lingkungan Pemerintah Provinsi DIY.··
- Mengelola Arsip Statis, baik dari instansi Pemerintah, Swasta, dan Perorangan.·
- Melakukan akuisisi/penyelamatan arsip statis dari lembaga pemerintah, lembaga swasta, dan perorangan.·
- Memberdayakan Teknologi Informasi untuk mendukung pengelolaan arsip dan pelaksanaan sistem kearsipan daerah..·
- Menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga pemerintah, swasta, dan luar negeri.·
- Melaksanakan pengelolaan arsip Kraton Yogyakarta dan Puro Pakualaman.·
- Menyelenggarakan Pemasyarakatan Kearsipan.Menyelenggarakan layanan kearsipan
Event Lainnya
![BPAD DIY memperoleh sertifikat ISO 9001: 2008](http://dpad.jogjaprov.go.id/timthumb.php?src=/public/article/179/1441317927_179.jpg&h=120&w=150&zc=1&a=c)
Pada hari Jum'at, tanggal 9 Desember 2010, BPAD Provinsi DIY melaksanakan kegiatan sertifikasi ISO 9001: 2008. Dalam kegiatan...
![PENGADAAN BUKU PERPUSTAKAAN DESA/KELURAHAN DAN PERPUSTAKAAN MASY](http://dpad.jogjaprov.go.id/timthumb.php?src=/public/article/258/1441636273_258.jpg&h=120&w=150&zc=1&a=c)
Diinformasikan kepada para penerbit bahwa di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi DIY akan dilaksanakan kegiatan pengadaan...
![Ayo Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat DIY](http://dpad.jogjaprov.go.id/timthumb.php?src=/public/article/article_default.png&h=120&w=150&zc=1&a=c)
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI akan menyelenggarakan...
![Peranan Kinerja di SKPD pada Bidang Kearsipan](http://dpad.jogjaprov.go.id/timthumb.php?src=/public/article/article_default.png&h=120&w=150&zc=1&a=c)
Penyelenggaraan good governance memerlukan adanya kewajiban instansi pemerintah untuk menyampaikan pertanggungjawaban...