DPAD Yogyakarta

Instagram Menjadi Faktor Penunjang Bisnis

 Perpustakaan  16 October 2018  admin_FH  726
Instagram Menjadi Faktor Penunjang Bisnis

Guna mendorong budaya membaca di masyarakat, Balai Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY menggelar kegiatan bedah buku Digital Instagram Business Roadmap di Balai Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Jumat (12/10/2018).

Kepala BPAD DIY, Monika Nur Lastiyani, mengatakan acara ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat lebih gemar membaca. "Kami sudah beberapa kali menggelar acara bedah buku dengan sasaran masyarakat di perdesaan," ucapnya di sela-sela acara, Jumat.

Monika menjelaskan dipilihnya konsep bedah buku dimaksudkan agar masyarakat bisa mendalami buku yang dibedah, dengan kata lain buku tidak hanya sekadar dibaca, tapi juga dipahami secara keseluruhan.

Dia berharap dari dari acara ini, audiens bisa menyerap informasi yang mereka terima untuk kemudian diterapkan ke masyarakat. "Semoga nanti audiens yang datang bisa terinspirasi untuk kemudian membuat karya serupa bahkan lebih bagus," bebernya.

Salah satu pembicara dalam acara tersebut, Akbar Patria, mengatakan buku Digital Instagram Business Roadmap menjabarkan bagaimana tata cara berwirausaha melalui sosial media (sosmed) dalam hal ini Instagram. Dipilihnya Instagram bukan tanpa alasan, sebab saat ini Instagrammerupakan sosmed terpopuler sejak beberapa tahun terakhir. Fokus penyajian foto dan video dalam Instagram menjadi faktor penunjang aplikasi ini. "Nah apalagi sekarang sedang tren memanfaatkan sosmed sebagai tempat berjualan, dengan buku ini generasi muda bisa belajar agar menjadi pengusaha muda," katanya.

Acara bedah buku yang berlangsung sejak siang hingga sore hari ini turut dihadiri sejumlah pengisi, salah satunya adalah anggota Komisi D DPRD DIY, Nursasmito. Hadir pula Latief Setiawan selaku penulis buku tersebut.

Sumber

Perpustakaan Lainnya

Materi Bimtek Perpus Sekolah SMA/SMK/SLB Materi Bimtek Perpus Sekolah SMA/SMK/SLB
 20 April 2018  1466

Silahkan Download materi pada Format PDF diatas

Bedah Buku “Kiat Sukses Budidaya Ikan Nila” di Desa Widodomartni Bedah Buku “Kiat Sukses Budidaya Ikan Nila” di Desa Widodomartni
 25 October 2016  1565

Desa Widodomartani,Ngemplak, Kabupaten Sleman DIY merupakanwilayah yang sangat strategis bagi para pembudidaya ikan, karena...

MADU DENGAN SEJUTA MANFAAT MADU DENGAN SEJUTA MANFAAT
 24 May 2021  941

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY bekerjasama dengan Komisi D DPRD DIY menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku dengan judul...

Road Show Minat Baca Di Desa Sumbermulyo Road Show Minat Baca Di Desa Sumbermulyo
 3 December 2018  705

BPAD DIY kembali melaksanakan Road Show Minat Baca yang diselenggaakan di Balai Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul,...