DPAD Yogyakarta

Pansus DPRD Prov. Riau berkunjung Ke DPAD DIY

 Perpustakaan  12 April 2022  admin-utama  796
Pansus DPRD Prov. Riau berkunjung Ke DPAD DIY

Yogyakarta, 12 April 2022, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Panitia Khsus (Pansus) DPRD Provinsi Riau beserta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepada DPAD DIY Monika Nur Lastiyani didampingi Sekretaris Dinas Martono Heri Prasetyo dan Muhamad Rosyid Budiman. Rombongan yang berjumlah 35 orang ini di terima di Ruang Punthadewa, Gedung Depo Arsip, Jl. Janti, Banguntapan, Bantul.

Adapaun maksud dan tujuan kunjungan ini untuk menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Perpustakaan. "Untuk meningkatkan kualitas SDM yang unggul serta masyarakat yang cerdas dan sejahtera, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berupaya untuk menyelenggarakan Perpustakaan dengan produktif, terencana dan terprogram guna terwujudnya tata kelola perpustakaan yang terdepan dan handal", tutur Zulkifli Indra (Ketua Pansus Ranperda).

Sementara itu Monika Nur Lastiyani memaparkan Program-Program unggulan yang ada di DPAD khsususnya bidang Perpustakaan, diantaranya :(1) Pelayanan Perpustakaan menetap dengan mengedepankan penggunaan teknologi informasi terbaru, (2) Melayani Perpustakaan Keliling ditempat terpencil (pantai-pantai sepanjang DIY), (3) Pengelolaan Perpustakaan Digital (I-Digital) yang sudah terintegrasi dengan seluruh perpustakaan kampus, sekolah dan perpustakaan umum lainnya yang ada di DIY, (4) Meningkatkan budata gemar membaca terhadap masyarakat dengan menyelenggarakan Bedah Buku, dan untuk tahun anggaran 2023 direncanakan 195 lokasi.

Acara penutup, Kepada DPAD DIY menutup acara kunjungan ini dengan ucapan terima kasih atas kunjungan ini, dan tak lupa mengajak rombongan berkeliling ke Diorama Arsip Jogja untuk mengenalkan Sejarah Jogja dari Zaman Panembahan Senopati hingga Kasultanan Jogja yang sekarang.

Perpustakaan Lainnya

MATERI BIMTEK PERPUS SEKOLAH SMA/SMK/SLB MATERI BIMTEK PERPUS SEKOLAH SMA/SMK/SLB
 24 April 2018  740

Silahkan Download materi Bimtek pada Format PDF diatas

Bedah Buku Pergub No.18 Tahun 2018 Bedah Buku Pergub No.18 Tahun 2018
 16 November 2018  2467

BPAD DIY telah melakukan kegiatan Bedah Buku Pergub No.18/2018 di Aula Disdikpora DIY, Rabu (14/11/2018). Bedah buku ini bertujuan...

Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik) Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik)
 27 October 2020  757

Webinar: Metode Pengkajian Perpusdokinfo Seri 1 (Bibliometrik) Pada tanggal 27 Oktober 2020 jam 14.00 s.d 15.30 WIB...

Kunjungan RA Darush Sholihin ke Rumah Baca Modern Kunjungan RA Darush Sholihin ke Rumah Baca Modern
 8 May 2018  831

Senin 7 mei 2018 Rumah Baca modern mendapatkan kunjungan dari RA Darush Sholihin dengan jumlah peserta 15 anak dan 9 ustadzah....