DPAD Yogyakarta

TERBAIK, INILAH 5 PUSTAKAWAN BERPRETASI TERBAIK DIY 2021

 Pengumuman  3 June 2021  Seksi_Layanan_NW  2789
TERBAIK, INILAH 5 PUSTAKAWAN BERPRETASI TERBAIK DIY 2021

Setelah melalui penilaian secara ketat, Gretha Prestisia Rahmadian Kusuma, M.IP dari Universitas Ahmad Dahlan terpilih menjadi Juara 1 pada ajang pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021. Pustakawan Berprestasi Terbaik I DIY tersebut akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pemilihan Tingkat Nasional. Pemilihan di Tingkat Nasional dijadwalkan pada Bulan Agustus 2021 secara daring.

Setelah melalui berbagai tahapan dan penilaian, dewan juri menetapkan pemenang pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021. Berdasarkan Berita Acara Penilaian Nomor : 041/ 03303 Tentang Penilaian Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Daerah DIY Tahun 2021 diputuskan sebagai berikut:

NO

NAMA

INSTANSI

NILAI

KETERANGAN

1

Gretha Prestisia Rahmadian Kusuma, M.IP

Universitas Ahmad Dahlan

742,46

Juara 1

2

Umi Sugiyanti, S.IP., M.A.

Universitas Gadjah Mada

716,65

Juara 2

3

Dra. Sri Ambarwati, M.IP

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY

706,85

Juara 3

4

Muhammad Erdiansyah Cholid Anjali, SIP.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

677,42

Juara Harapan 1

5

Wahyani, S.Ag., SS., MIP.

UIN Sunan Kalijaga

669,42

Juara Harapan 2


Masing-masing peserta dinilai dalam 4 aspek yaitu portofolio, kognitif, wawancara dan presentasi. Penilaian portofolio meliputi komponen akademik dan non akademik. Komponen akademik meliputi pendidikan, diklat dan bimtek bidang perpustakaan, partisipasi sebagai penyaji/penyuluh serta penulisan kaya tulis. Komponen non akademik meliputi keikutsertaan pada organisasi profesi/asosiasi serta perolehan piagam penghargaan.

Peserta juga diwajibkan mengikuti tes kognitif dengan materi pengetahuan tentang paraturan perundang-undangan perpustakaan dan terkait, kepustakawanan, kepustakawanan kekhususan daerah dan kebutuhan informasi masyarakat, perkembangan terkini di bidang perpustakaan serta pegetahuan tentang asosiasi profesi pustakawan dan atau organisasi perpustakaan.

Tes berikutnya adalah wawancara memotret aspek karir dan prestasi, visi, penampilan, sikap dan kepribadian, inovasi, wawasan, profesionalisme dan kemasyarakatan. Tes terakhir adalah melihat kemampuan peserta dalam mempresentasikan meteri bidang kepustakawanan terkait pemahaman topik, relevansi tayangan dengan topik, kesesuaian alur paparan, ketepatan bahasa dan daya tarik presentasi.

Selamat dan sukses untuk para juara dan seluruh peserta. -nw -

Pengumuman Lainnya

Pengumuman Lomba Menulis Artikel Pengumuman Lomba Menulis Artikel
 21 November 2013  2712

Pemenang Lomba Menulis Artikel Mahasiswa dan Guru terlampir.Penerimaan hadiah dilaksanakan Jum'at, 22 Nopember 2013.Untuk itu,...

ARSIP MENYAPA PART 2 : ARSIP MENYAPA PART 2 : "ARSIP ADALAH HIDUP KITA"
 22 November 2022  575

DPAD DIY mempersembahkan [Arsip Menyapa]Dengan Tema : "Arsip Adalah Hidup Kita"Saksikan Hanya di RBTV Jogja , pada :Jumát, 25...

Jadwal Bimtek Perpustakaan Tingkat Dasar Jadwal Bimtek Perpustakaan Tingkat Dasar
 15 March 2015  2853

Jadwal Bimbingan Teknis Perpustakaan Tingkat Dasar, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta